logo blog
Advertise 728x90

Cara Menyembuhkan Sembelit Dengan Menggunakan Obat Tradisional

Cara Menyembuhkan Sembelit Dengan Menggunakan Obat Tradisional

Cara Menyembuhkan Sembelit Dengan Menggunakan Obat Tradisional

Konstipasi atau sering disebut sembelit adalah kelainan pada sistem pencernaan di mana seorang manusia (atau mungkin juga pada hewan) mengalami pengerasan tinja yang berlebihan sehingga sulit untuk dibuang atau dikeluarkan dan dapat menyebabkan kesakitan yang hebat pada penderitanya. Konstipasi yang cukup hebat disebut juga dengan obstipasi, menurut Wikipedia.

Penyebab seseorang bisa mengalami penyakit sembelit antara lain adalah menderita panas dalam, stress, kekurangan cairan tubuh atau dehidrasi, pengaruh hormon dalam tubuh, kekurangan asupan vitamin C, usus kurang elastis dan gaya hidup serta pola makan yang tidak teratur.

Gejala-gejala jika seseorang mengalami sembelit antara lain jarang buang air besar (BAB), sulit untuk buang air besar, perut terasa berat, lidah berlendir, sakit kepala, kehilangan nafsu makan, mual, vertigo, jantung berdebar-debar atau palpitasi dan sering buang gas atau kentut.

Ada juga cara-cara untuk menyembuhkan sembelit dengan menggunakan obat herbal. Berikut dibawah ini simaklah dengan baik cara-cara untuk menyembuhkan sembelit dengan menggunakan obat herbal.

01. Temulawak

Caranya ialah sediakan 1 rimpang temulawak dan 1/2 sdt biji sesawi. Lalu gilingkan temulawak dan biji sesawi sampai halus, kemudian berikan sedikit air, peraskan, setelah itu minum ramuan tersebut.

02. Daun Lidah Buaya

Caranya ialah sediakan 1/2 helai daun lidah buaya berukuran sedang, 1/2 cangkir air panas dan 1 sdm madu. Lalu buang kulit dan duri daun lidah buaya dan cucikan sampai bersih, kemudian dicincang. Selanjutnya seduhkan dengan air panas dan tambahkan dengan madu. Setelah itu, dimakan selagi masih hangat sebanyak 2 kali sehari.

03. Mengkudu

Caranya ialah sediakan 2 buah mengkudu dan 1/2 sdt garam. Lalu parutkan mengkudu dan tambahkan dengan sedikit garam aduk sampai rata. Kemudian saringkan dengan kain bersih. Setelah itu, minum ramuan tersebut sebanyak 2 kali dalam sehari.

04. Daun Keji Beling

Caranya ialah sediakan 1/2 genggam daun keji beling. Lalu rebuskan daun keji beling dengan 2 gelas air, tunggu sampai tersisa menjadi 1 gelas saja. Setelah ramuan dingin, saringkan dan minum ramuan tersebut.

Nah, itulah cara-cara untuk menyembuhkan sembelit dengan menggunakan obat herbal. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, terima kasih.

Bagikan Artikel ini:

JAC Animation adalah membahas berita kesehatan dan dunia kecantikan, beri pendapat Anda tentang artikel ini, terima kasih.

Copyright © 2015. JAC Animation - All Rights Reserved