logo blog
Advertise 728x90

Cara Paling Ampuh Membersihkan Wajah Kulit

Cara Paling Ampuh Membersihkan Wajah Kulit

Cara Paling Ampuh Membersihkan Wajah Kulit

Apakah Anda merasa cara Anda membersihkan wajah masih kurang? Sebenarnya membersihkan wajah dari hasil makeup atau debu yang menempel pada wajah adalah merupakan bagian penting dari kehidupan sehari-hari kita. Karena selain bisa menjaga keterampilan dan juga baik bagi kebersihan pada kulit wajah.

Ada beberapa cara membersihkan wajah yang bisa Anda lakukan. Jadi kalau wajah Anda kurang cocok dengan satu metode pembersihan wajah, Anda bisa mencoba cara yang lainnya. Apa saja metode yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan wajah ini?

Sabun

Jika Anda menggunakan sabun untuk membersihkan wajah, pastikan Anda tahu jenis kulit Anda. Sebab, sabun yang Anda gunakan dapat berpengaruh pada kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit yang kering, sebaiknya Anda menggunakan sabun jenis Hyaluronic Acid yang mampu melembabkan kulit. Sementara, jika Anda memiliki kulit wajah yang kering dan berkomedo, Anda bisa memilih sabun dengan butiran scrub yang lembut.

Susu Pembersih

Susu pembersih berfungsi membersihkan kotoran hingga ke dalam pori. Aplikasikan sedikit dan pijat seluruh wajah. Anda bisa menggunakan kapas yang diberi toner untuk membersihkan sisa susu pembersih yang menempel di wajah, atau menggunakan tisu basah yang lebih praktis dan segar.

Baby Oil

Jika kulit Anda sensitif dengan bahan kimia yang terkandung dalam sabun pembersih biasa, Anda juga bisa menggunakan baby oil. Penggunaan baby oil untuk membersihkan wajah akan menjaga wajah dari kekeringan. Namun, pastikan bahwa Anda segera membasuh wajah dengan air hangat  setelah membersihkan wajah dengan baby oil ini.

Petroleum Jelly

Jika kulit Anda tak cocok menggunakan sabun, petroleum jelly bisa Anda gunakan sebagai alternatif. Sebab, petroleum jelly cocok untuk digunakan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif dan cenderung kering. Bagusnya lagi, petroleum jelly ini aman untuk Anda aplikasikan pada bagian mata. Petroleum jelly memiliki manfaat untuk meluruhkan makeup sehingga mudah untuk dibersihkan dengan kapas atau tisu.

Nah, itulah beberapa metode yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan wajah Anda. Jika Anda ingin kulit wajah Anda tetap terjaga kecantikannya pastikan Anda tidak melewatkan rutinitas penting ini ya. Sebab, jika Anda malas, bisa-bisa jerawat dan komedo akan membayangi Anda.

Bagikan Artikel ini:

JAC Animation adalah membahas berita kesehatan dan dunia kecantikan, beri pendapat Anda tentang artikel ini, terima kasih.

Copyright © 2015. JAC Animation - All Rights Reserved