logo blog
Advertise 728x90

Cara Alami Menyembuhkan Radang Telinga

Cara Alami Menyembuhkan Radang Telinga

Cara Alami Menyembuhkan Radang Telinga

Otitis atau radang telinga adalah salah satu penyakit yang menyerang pada bagian telinga luar maupun ditelinga tengah. Peradangan telinga akut biasanya dialami oleh anak-anak. Kejadiannya akan meningkat pada musim dingin ketika sering terjadi infeksi saluran pernapasan.

Penyebab bisa terjadinya radang telinga adalah akibat bakteri atau jamur, alergi, goresan akibat benda-benda yang masuk ke saluran telinga, batuk pilek, serta pembesaran adenoid.

Gejala peradangan pada telinga luar antara lain rasa sakit diliang telinga, timbul bisul, keluarnya nanah dan kadang disertai pula dengan demam. Sedangakan gejala peradangan pada telinga tengah antara lain adalah  demam, rasa sakit didalam telinga, pusing, bersin, batuk, mual, pendengaran berkurang dan telinga seperi penuh.

Selain itu, ada juga cara-cara untuk menyembuhkan radang telinga dengan menggunakan obat herbal. Berikut dibawah ini simaklah dengan baik cara-cara untuk menyembuhkan radang telinga dengan menggunakan obat herbal.

01. Lidah Buaya

Caranya yaitu sediakan daun lidah buaya secukupnya, lalu cucikan daun lidah buaya hingga bersih dan kupaskan, kemudian jadikan sebagai jus. Kemudian, disaring dan ambil airnya. Setelah itu, teteskan airnya pada telinga yang sakit sebanyak 3 tetes. Lakukan cara ini sebanyak 4 - 5 kali dalam sehari.

02. Daun Iler

Caranya ialah sediakan daun iler dan daun inggu secukupnya. Lalu peraskan semua bahan dan saringkan. Kemudian teteskan ramuan tersebut pada telinga yang sakit sebanyak 3 kali sehari, masing-masing setiap tetesan sebanyak 3 tetes. Setelah nanahnya keluar dibersihkan terlebih dahulu. Tiap hari harus diberikan obat baru.

03. Daun Sambiloto

Caranya ialah sediakan daun sambiloto secukupnya. Lalu cucikan daun sambiloto sampai bersih dan dibuat jus atau dihaluskan. Kemudian saringkan dan ambil airnya. Setelah itu, teteskan airnya pada telinga yang sakit sebanyak 3 tetes. Lakukan cara ini sebanyak 4 - 5 kali dalam sehari.

04. Daun Kecubung

Caranya ialah sediakan daun kecubung sebanyak 10 lembar dan 2 sdm minyak kelapa. Lalu cuci daun kecubung sampai bersih dan gilingkan sampai halus, kemudian tambahkan dengan minyak kelapa yang sudah dihangatkan. Selanjutnya campuran tersebut diremas-remas dan airnya diperas sambil disaring. Air yang telah disaring diteteskan ke bagian anak telinga yang sakit sebanyak 3 kali penetesan sehari. Setiap penetesan sebanyak 5 tetes ramuan.

Nah, itulah beberapa cara untuk menyembuhkan radang telinga dengan menggunakan obat herbal. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, terima kasih.

Bagikan Artikel ini:

JAC Animation adalah membahas berita kesehatan dan dunia kecantikan, beri pendapat Anda tentang artikel ini, terima kasih.

Copyright © 2015. JAC Animation - All Rights Reserved